Weeks 34

Assalamualaikum Guys,

Back agaaaain πŸ˜€

Menyambung postingan beberapa minggu lalu, akhirnya selasa kemarin gue balik kontrol lagi ke dokter. Daaaaan here are the progress :

  • Berat badan gue sudah naik lagi, menginjak angka 72,6 kgs. Berarti naik sekitar 1,2 kgs dari 2 minggu yang lalu.. Tensi normal 120/70 alhamdulillah πŸ™‚
  • Kaki udah mulai sakiiiit kalo napak buat jalan. Pinggang kebawah pun rasanya udah WOW sakiiiit akibat si lil kiddo udah neken neken kebawah dan semakin berat.
  • Kepala lil kiddo sudah turun kebawah. Yihaaaaaaaaaaaaaa! We made it, Kid! Gak sia sia deh nungging nungging sampe dengkul sakit hahaha :*
  • Tapiii, lilitan tali pusat lil kiddo masih ada. Huhuhu, a little bit worry sih yaa, tapi dr. Sofani bilang gak masalah yang penting udah dibawah kepalanya. Dan pas tau kepala lil kiddo udah dibawah, orang yang paling sumringah adalaaaah si dokter sendiri. Huaaa tau deh doook yang pro normal πŸ˜› Sampe gue disaranin untuk gak nungging nungging lagi karena khawatir si lil kiddo muter lagi kepalanya.. Secara ini calon bayi agak agak gemar jumpalitan berlebihan ya -_-
  • Diet yang disaranin si dokter pun berhasil. Berat lil kiddo cuma naik kurang lebih 100 grams dalam dua minggu.. Yeyeyeyeyey!
  • Dan alhamdulillah sudah proporsional kepalanya, perutnya, tulang pahanya dan beratnya πŸ™‚

Here he is :

BPD : 87,5 mm

AC : 286 mm

FL : 66,7 mm

EFW : 2,354 grams

Gender : MALE

Si dokter cuma ngasih pesen, sekarang udah ga usah nungging nungging lagi, banyakkin jalan kaki aja katanya. Daaan dia bilang, nanti tanggal 21 periksa lebar panggul ya dan gue iya iya aja. Pas sampe rumah. googling. Diapain sih periksa panggul itu. Dan ternyata the answer is : PERIKSA DALEM.

Rrrr agak agak scary sih ya guenya. Tapi bismillah deh setelah tanya sana sini. Mau ga mau harus dilewatin toh, proses jadi seorang ibu. Insya Allah whatever it feels, i’m okay πŸ™‚ Bismillah, percayain semua sama si dokter. I know she’s good in all these things πŸ™‚

So, sudah 34 weeks. Six or seven weeks to see you Lil Kid!

Perlengkapan lil kiddo alhamdulillah sudah beres, sudah dicuci bersih, sudah rapi juga dilemari.. Teruuus, packing baju buat di RS juga sudah beres tinggal dikit lagi (nanti di posting-an terpisah yaa detailnya) .. Mmmm, baca baca buku melahirkan, buku tentang ASI, cari cari info via google, dan dengerin CD Hypnobirthing pun sedang maksimal dipelajarin lagi dan lagi. Banyak jalan juga sedang dilakukan. Senam hamil? Yassalam ini dia nih belom sempet sempet. Niatnya mau ikutan beberapa kali senam hamil, tapi apa daya, kayanya sekali aja ikut ini, terus belajar dirumah. Yang penting nanti tau cara mengejan gimana.

Huaaaaah. Semoga lil kiddo ga muter muter lagi kepalanya yah Nak, dan bisa lepas lilitan tali pusatnya.

Help Mommy yayayayaya :*

See you at another post guys!

Wish me luck and bye bye!

Β 

Much love,

TDP

Advertisements

2 thoughts on “Weeks 34

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s