affanaimar : 13 mos

Assalamualaikum,

Alhamdulillah 13 Juli 2014 lalu Affan udah 13 bulan yeay!

13 bulan ini Affan banyak banget progressnya. Affan udah makin pede jalan sendiri, makin lancar gak seradak seruduk lagi kaya sebelumnya hehehe. Kalo diajak ke mall juga udah asik banget udah jalan sendiri walau tetep harus digandeng karena kadang jalannya ga tentu arah hahaha.

Udah bisa jalan sejak umur 11 bulan, gue agak sedikit lega. Rasanya PR gue kelaaar. Padahal belum banget. Masih banyak yang harus diajarin dan distimulasiin ke Affan. Salah satunya adalah ngomong. Untuk ngomong ini, Affan makin paham kalo diajak ngomong. Dan kadang nyautin kalo kita tanya, walau dengan bahasa yang kita ga ngerti artinya. Sampe saat ini gue masi cari cara untuk stimulasi ngomongnya dia. Semoga cepet bisa Β nambah banyak kata di bulan selanjutnya ya Bang πŸ™‚

Affan sekarang juga udah pinter mengekspresikan kemauannya. Kalo ga dikasih suka rewel. Tapi alhamdulillah masi bisa dialihkan dengan hal lain jadi Affan itu jarang banget nangis.

Oh iya Affan lagi sering banget gue perkenalkan sama buku. Pengen banget Affan suka sama buku nantinya. Dulu pas dibawah setahun masih pake soft book atau buku bantal. Sekarang udah naik tingkat makenya board book. So far sih respon dia oke, dia udah nunjukkin minatnya ke si buku. Tinggal PR gue adalah rutin ngedongengin dia tiap malem dan berburu banyak buku buku bedtime stories. Mendongeng? Yes. Mendongeng diyakini punya dampak signifikan terhadap psikologi anak. Diantaranya :

  1. Meningkatkan keterampilan bicara anak, karena bayi atau balita akan kenal banyak kosa kata.
  2. Mengembangkan kemampuan berbahasa anak, dengan mendengarkan struktur kalimat.
  3. Meningkatkan minat baca.
  4. Mengembangkan keterampilan berpikir.
  5. Meningkatkan keterampilan problem solving.
  6. Merangsang imajinasi dan kreativitas.
  7. Mengembangkan emosi.
  8. Memperkenalkan nilai-nilai moral.
  9. Memperkenalkan ide-ide baru.
  10. Mengalami budaya lain.
  11. Relaksasi.
  12. Mempererat ikatan emosi dengan orang tua.

Sumber : Ayahbunda

Soal pertumbuhannya, alhamdulillah berat badan dan growth chart nya masih oke banget. Affan lagi doyan makan, mungkin karena sekarang udah makan table food yang lebih ada rasanya, dia jadi lahap makan. Favoritnya itu rendang dan kari karian. Bener bener nurun emak bapaknya ya πŸ˜›

Semoga Abang semakin pinter dan sehat selalu ya. Happy thirteen, little kid!

Kisses,

affanaimar : 10 mos

Assalamualaikum,

Yeaaay alhamdulillah Affan udah 10 bulan per 13 April 2014 kemarin .. Perjalanan dari 9 bulan ke 10 bulan alhamdulillah baik dan sehat sehat aja.

Terus Affan bisa apa sekarang?

Sekaraang Affan banyak ngomong banget.Udah bisa ngomong : a’ (berarti doa), mamam, mama, a’ah (ayah), bababa, mba. Kadang dia babbling sendiri ga jelas ngomong apa. Huaaaa seneng banget denger dia bawel. Walau Mommy harus sabar yah denger Affan ngomong “Mommy” tapi yakin kok one day Affan pasti bisa πŸ™‚

Dan sekarang Affan adalah peniru ulung. Apa yang kita contohin dilakuin. Disuruh pukul Ayahnya, dicontohin dikit, diikutin. Hahahaha gawat deh yaa harus bener bener “manis” depan dia sekarang. Dia bisa pura pura nangis sambil senyum senyum, bisa pura pura dagang kue dengan naikin tangan ke atas tiap kita bilang “kueee, kueeeeee”. Teruus, kalo kita bilang “ih cape ih” dia akan pura pura ngos-ngosan, kalo kita bilang kaget dia juga akan nepuk nepuk dadanya kaya orang kaget -_- Selain itu, salim dan tos udah lancar jaya banget sekarang. Pinter abang!

Satu lagi yang paling berasa adalah Affan udah ngerti main. Maunya maiiiin terus. Maunya melantai terus. Merangkak, diri, merambat itu hobinya sekarang. Udah bisa minta main juga, kalo ngajak main pasti nunjuk nunjuk ke gorden ruang sebelah karena dia biasa main disitu.

Dari berat badan alhamdulillah Affan tanggal 12 kemarin ditimbang dan udah mencapai 2 digit angka timbangannya. Yeaaaay! Tinggal butuh sedikit lagi biar 1 tahun bisa mencapai 3x berat badan lahir. Ga heran sih karena dia makan banyak bangeeet sekarang. Apa yang gue masak ludeeees terus sama dia.

Untuk pergigian masih stay 7 giginya, cuman gigi bawahnya akan keluar bentar lagi kayanya dan di bagian dalem udah nampak putih putih di gusi rahangnya. Semoga ga bikin Abang susah makan lagi yah Nak πŸ™‚

Happy 10 mos kesayangan Mommy Ayah yaaa. Semoga sehat terus, makin pinter dan cepet jalan yah hehehe. Mommy loves you, Abang!

Love,

affanaimar : 8 mos

Assalamualaikum,

Alhamdulillah Affan udah 8 bulan tanggal 13 Februari 2014 ini.. Horeeee πŸ˜€ Menjelang 8 bulan ini Affan sempet kena roseola beberapa hari tapi alhamdulillah sudah baikan banget sekarang πŸ™‚

Ajaib dan membahagiakan banget memang ngeliat perkembangan dan pertumbuhan anak yah. Alhamdulillah Affan banyak banget progressnya di usia 7 bulan kemarin.

Sekarang, gigi Affan udah 7! Waaaaaaa banyaaak dan lumayan bikin susah makan karena anaknya mingkem terus. Untungnya gue bukan tipe yang maksa anak untuk makan ampe nangis nangis. Sekarepmu lah nak, diikutin aja maunya gimana daripada trauma malah jadi gak mau makan -_-

Teruus Affan udah bisa merangkak cepet banget horeeeee. Udaah bisa berdiri dengan bertumpu, dipegangin tangan satu juga udah bisa, daaan perdana sejak 2 hari kemarin bisa berdiri tanpa pegangan selama 4 detikan. Agak takjub kalo liat dia gitu karena sambil cengar cengir berdirinya.

Affan juga lagi hobi banget ngegigit dan ngejambak Mommynya. Semakin kita aduh aduh yaaa semakin girang dan semangat dia mah -_-

Mmmm terus ocehannya juga makin banyak, kalo curious sama sesuatu, dia pasti akan ah eh ah eh sampe yang dia maksud tercapai. Udah makin nyaring teriak teriaknya daaaan makin gak bisa diem tentunya. Affan udah jatuh 4x, 2x dari tempat tidur, 2x dari mainan. Agak parno dan panik tapi berhubung udah sering baca dan denger jadi ga terlalu panik lagi. I know he’s okay πŸ™‚

Yang jadi peer adalah sekarang Affan sering banget susah makan. Gegara giginya yang borongan numbuhnya. Bismillah semoga bulan bulan kedepannya Affan udah balik lagi nafsu makannya.

Well, happy 8 mos kesayangan Mommy! Sehat dan makin pinter ya Nak.. Love you more!

Love,