Review MPASI Affan – 9m

Assalamualaikum,

Yihaaa, MPASI Affan pas umur 9 bulan ini menyenangkaaaaan. Affan makannya banyak bangeet dan udah mau disuapin Mommy.. Tapi tapi tapi Mommynya malah sempet maleees banget masak yang ribet ribet karena mungkin ngantuk, capek, kurang tidur juga huhuhu maaf yah abang, janji deh sekali ini aja Mommy males males nya yah 😦

Selama 9 bulan ini, Affan udah makan nasi orang dewasa dan perbendaharaan makanan Affan nambah cukup banyak karena Affan mulai makan ikan. Menunya juga sudah mulai kompleks aliaaas ribet masaknya hahaha.

Karbohidrat : lasagna

Protein : teri nasi, ikan gurame, ikan kakap merah, ikan tuna, ikan tenggiri, ikan salmon, ikan dory

Sayuran : kacang polong, bayam merah, sawi hijau, kembang kol

Others : tepung sagu, jelly, kunyit, yoghurt, oregano, lengkuas, daun kemangi, bread crumbs

*cetak hitam tebal : favorit Affan

*cetak merah tebal : reaksi alergi

Jadii, akhirnya ketemu juga alerginya Affan yaituu ikan salmon. Yang gue baca ikan salmon itu memang high allergen banget dan kandungan mercurynya cukup tinggi. Alhamdulillah Affan alergi juga karena harganya mihil hahahaha. Gak papa lah ya alergi salmon, toh masih ada ikan bandeng yang kadar omega 3 nya 6x jauh lebih besar daripada ikan salmon.

Nah untuk 10 bulan nanti, gue akan tetep ngenalin berbagai ikan dan pengen ngenalin jamur. Tadinya pengen ngenalin santan bulan ini, tapi nanti aja deh daripada diare kan hihihi. Booster berat badannya pake yang lain aja. Tetep makan yang lahap ya Abang! :*

Kiss,

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s