Resep MPASI : Rolade Tempe (9m)

Assalamualaikum,

Huaaa udah lama banget gak ngolah tempe. Lebih ke males sih karena tempe cepet banget berbau aneh di kulkas. Jadi jarang banget pake tempe untuk menu Affan. Dan kebetulan kemarin ada tempe sisa dikulkas dan masih oke. Langsuuuung praktekin resep ini, yang gue dapet dari milis MPASI Rumahan 🙂

INGREDIENTS

Bahan isian :

  • 2 potong tempe
  • 1 sdm oatmeal 
  • 1 sdm keju
  • 1 sdm tepung terigu
  • 1/2 sdm tepung sagu
  • 3 sdm air
  • Bawang bombay cincang, tumis terpisah
  • Garam secukupnya

Bahan kulit rolade :

  • 2 butir telur ayam, kocok

 

HOW TO

  1. Bahan isi : semua bahan diblender jadi satu, sisihkan.
  2. Bahan kulit rolade : kocok telur, dadar, dinginkan, sisihkan.
  3. Kemudian oleskan bahan isi di kulit rolade, digulung, dan kukus sekitar 25 menit.
  4. Potong potong setelah matang 🙂

Bentuknya sih agak kurang rolade yah bikinan gue ini kayanya karena dadar telurnya ketebelan dan isinya kebanyakan haha, tapi alhamdulillah tasted good dan Affan suka 😀

Love,

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s