Resep MPASI : Nasi Liwet (9m)

Assalamualaikum,

Nemu resep ini di milis MPASI Rumahan dan tertarik untuk coba bikin dan kasih ke Affan. Affan doyan bangeeet dan seneeeng banget rasanya bisa bikin nasi liwet walaupun versi anak bayi hahaha.

INGREDIENTS

  • 1 genggam beras
  • 400 ml air matang (gue pake 200 ml air matang dan 200 ml kaldu)
  • 2 sdm teri basah, cuci bersih
  • ½ sdt unsalted butter
  • 1 lembar daun salam
  • ½ batang sereh, keprek
  • 20 gram kabocha ijo atau labu parang, potong kecil
  • ½ buah tomat kupas kulitnya, lumatkan dengan garpu
  • 1 kuntum brokoli, cacah halus
  • 2 sdm keju parut

HOW TO

  1. Cuci bersih semua bahan.
  2. Masukkan semua bahan kedalam slow cooker, kecuali keju dan sayurannya. Masak selama 4 jam.
  3. Setelah 4 jam, masukkan sayuran dan kejunya. Aduk rata dan masak lagi kurang lebih 45 menit.
  4. Angkat dan sajikan 🙂

Sebenernya resepnya sih bikin pake kompor, tapi kemarin ngantuk beraaat jadi masuk slow cooker aja semuanya hehe 🙂

HUGS,

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s