Resep MPASI : Kari Ayam Yoghurt (11m)

Assalamualaikum,

Makanan Affan yang ini enaaaak banget dan Affan suka banget. Dia selalu lahap tiap makan makanan yang medok rempah-rempah. Emang bener anak Minang-Arab ya gini ya Bang hihihi. Btw resep ini dari Makmod Depe Zahrial. Enak bangeeeet!

INGREDIENTS

  • 120 grams fillet dada ayam tanpa kulit, cincang halus.
  • 60 ml yogurt plain kental (gue pake 1 sdm doang)
  • 1 siung bawang putih, parut/cacah halus
  • 1 sdt peres/rata bubuk kari.
  • 3 lembar daun kari kering remas-remas, atau daun yang segar diiris halus (gue skip)
  • 1 sdt minyak zaitun atau 1 sdm butter (mentega) untuk menumis
  • 1 sdt daun bawang cincang (optional)

 

HOW TO

  1. Panaskan wajan, tuang minyak.
  2. Tumis bawang putih hingga harum, tambahkan daun kari dan bubuk kari.
  3. Masukkan cincangan dada ayam, masak hingga daging berubah warna.
  4. Tambahkan yogurt, masak hingga terserap dalam daging menggunakan api kecil sambil terus diaduk.
  5. Matikan api, masukkan daun bawang jika dikehendaki.
  6. Sajikan bersama nasi tim, atau nasi ditambah aneka sayuran kukus (kalo gue langsung gue tambahin kentang aja di karinya)

Catatan: *Bubuk Kari: campuran kunyit, ketumbar, jinten kering yang dihaluskan

Kiss,

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s