Resep MPASI : Flan Nasi Bayam (10m)

Assalamualaikum,

Nemu resep ini dibuku 99+ Resep Rumahan Cihuy @mamakokihandal kiriman dari Mama Sitha Puspita. Di resepnya sih sih untuk 1 tahun keatas tapi kayanya oke aja sih untuk anak 10 bulan yang gak alergi telur tentunya πŸ™‚ Flan nasi bayam ini kayanya cemilan sih ya, cuma gue jadiin menu lunch Affan jadi resep ini gue lipat gandakan kuantitasnya kecuali telur yaa, telurnya tetep pake dua aja. Dan berhubung ga punya oven jadi gue bikin di kukus aja daaan tetep enak πŸ™‚

Berikut resep aslinya yah πŸ™‚

INGREDIENTS

  • 2 kuning telur
  • 1 putih telur
  • 10 gram bayam cacah yang sudah direbus/kukus
  • 20 gram keju parut
  • 50 gram nasi putih
  • Butter untuk mengoles cetakan
  • 60 ml susu cair/UHT
  • Pala bubuk secukupnya

HOW TO

A.

  1. Oleskan butter pada bagian dalam cetakan
  2. Panaskan oven 140 derajat celcius dan masukkan wadah besar yang telah diisi air sepertiga bagian

B.

  1. Sambil menunggu oven siap:
  2. Bagi keju parut menjadi 3 porsi, dan letakkan di permukaan masing-masing cetakan
  3. Bagi bayam menjadi 3 porsi, letakkan di atas keju parut pada masing-masing cetakan
  4. Bagi nasi putih dalam 3 porsi, letakkan di atas bayam pada masing-masing cetakan

C.

  1. Didihkan susu cair
  2. Sambil menunggu susu mendidih, kocok telur dalam satu wadah sampai tercampur rata, bubuhi pala bubuk
  3. Tuangkan susu cair yang sudah mendidih ke dalam wadah berisi telur dan pala, tidak perlu diaduk
  4. Tuangkan campuran susu+telur+pala ke dalam masing-masing cetakan (lihat bagian B)
  5. Masukkan ke dalam oven yang sudah panas, pasang timer 30 menit
  6. Saat timer sudah berbunyi, matikan oven, keluarkan flan dan dinginkan sebentar sebelum disajikan dalam mangkuk/piring si kecil.

 

Hugs,

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s