Resep MPASI : Tim Belut (8m)

Assalamualaikum,

Nampaknya Affan sudah cukup oke dan teruji sama dairy products dan telur. Saatnya memperkenalkan hewan hewan laut sepertinya. Nah, kepikiran pertama adalah kenalin ikan air tawar dulu yang less allergen. Disaranin ibu ibu BC, katanya belut bagus banget kandungan gizinya. Meh! Tantangan banget buat Mommynya karena gue sangat sangat phobia sama binatang jenis beginian. Disimpen dikulkas berhari hari karena belum kumpul keberanian untuk masaknya. Walau udah mati dan dipotong potong, tetep aja buat gue ini mengerikan. Akhirnya setelah kulitnya diseset sama ART baru berani masak hahaha.

Bahan :

  • 1/2 ekor belut segar (sekitar 100 atau 50 gram). Belut dicuci dan dibaluri mentimun + garam biar gak amis dan lendirnya ilang. Setelah itu dicuci bersih lagi biar garamnya gak nempel.
  • 1 siung bawang merah, iris halus.
  • 1 siung bawang putih, iris halus.
  • Jahe, keprek.
  • 1 buah tomat, potong potong.
  • 1 lembar daun salam.
  • 1 batang serai, keprek.

Cara membuat :

  1. Masukkan semua bahan di pinggan tahan panas. Kukus 15 menit hingga matang.
  2. Sajikan dengan nasi lembek hangat.

Entah harus seneng apa sedih, karena Affan ga doyan lalalalalalaaaa. Kita coba ikan yang lain yaa, Bang! (fiyuuuuuuh ga lagi yaa masak ginian)

Love,

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s