Weeks 36

Assalamualaikum,

Alhamdulillah, my pregnancy is now 36 weeks already! Yeay alhamdulillah sebentar lagi full term πŸ™‚

Menyambung postingan yang lalu, akhirnya selasa yang lalu, tepatnya tanggal 21 Mei 2013 gue balik kontrol ke dokter. Dan yes, jadwalnya Pelvimetri alias pemeriksaan lebar panggul. Pelvimetri sendiri tujuannya adalah untuk melihat seberapa luas kah lebar panggul kita untuk dapat dilewati si bayi ketika lahir. Dilihat bentuknya juga karena ternyata bentuknya ada macem macem. Ada yang dinamain bentuk panggul Android, yaitu bentuk panggul yang seperti panggul laki laki, dan sebagainya.

Dan tibalah gue dan suami di rumah sakit, dapet nomor dua. Setelah timbang dan tensi, gak lama dipanggil lah gue. Setelah ditanya tanya, gak lama disuruh berbaring dan disuruh buka celana. Toeeeeng. Terpaksa memaksakan diri buka celana dan berbaring kemudian. Pertama dokternya nge-USG dulu dan voilaaaa kepala lil kiddo masih dibawah alhamdulillah. Tapi lilitan tali pusatnya masih loh. Huuhuhuhu, dari kemaren diafirmasi biar dilepas lilitannya ga berhasil dong hiiiiks 😦 So far kondisi lil kiddo baik baik aja dan beratnya udah kurang lebih 2,800 grams. Waaaw pantesan kaki pada sakit Naaak, ngebawa bayi hampir 3 kilo di perut πŸ™‚

Sampai tibalah saatnya pelvimetri. Disuruh buka kaki lebar lebar kaya posisi mau lahiran. Dan jeng jeeeeeeeeeeeeeeeeeeeng! Dua jari si dokter langsung lah masuk ke dalem dan muter muter didalem :”( Sakiiiiiiiiiiiiiiiiiit banget bangeeeeeet. Udah tau bakalan sakit sih tapi ga tau bakal sesakit ini. Katanya sih nanti cek bukaan kaya gini juga rasanya, yaaa minimal udah kebayang deh sakitnya hahaha.

Dari pemeriksaan si dokter, alhamdulillah panggulnya normal dan bisa dilewatin bayi maksimal dengan berat 3,5 kg. Dan alhamdulillah juga, kepala lil kiddo udah masuk panggul walaupun baru seperlima bagian. Disuruh banyak jalan sama dokter, biar masuk panggulnya lebih cepet.

Terus lahirannya bisa normalkah? Sampai detik ini sih dokternya bilang normal, tapi tetep diliat kedepannya gimana kondisi lil kiddo. Kalo dia semakin besar beratnya sampe ngelewatin 3,5 kg, ya berarti gak bs normal. Dan kalo ternyata lilitan tali pusatnya agak kenceng juga gak bisa katanya. Yah apapun lah mau normal mau sesar, hayuuuk yang penting yang amannya aja gimana. Alhamdulillah bukan termasuk ibu ibu yang terlalu idealis. Harus lahir normal, harus banget ASI. Yaaa semuanya diliat kondisinya laah, jangan maksain kemauan kita tapi akhirnya malah ngorbanin kita sendiri atau bayinya. Amit amiiit. Lagian sebagai ibu juga kita pasti ngasih yang paling baik kok buat anak kita. Mana ada sih yang mau ngasih yg ga paling baik buat anaknya?

Diakhir konsultasi sama si dokter, dia ngasih surat pengantar buat masuk ruang bersalin kalo tiba tiba gue mules atau kenapa kenapa diluar jadwal kontrol. Huaaaaah sudah deketkah waktu lahirannya? Bismilaah ya lil kiddo, cepet keluar yaaaaa :*

See you soon guys! Doain lahirannya lancar,bayinya sehat dan sempurna tanpa kekurangan suatu apapun yaa.. AMIEN.

Love,

TDP

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s