Resep MPASI : Puree Ubi Kuning + ASIP/Sufor (6m)

Assalamualaikum,

Ubi adalah satu satunya menu yang ditentang sana sini untuk dikasih ke Affan. Mungkin pikirannya, ih kok tega banget ngasih ubi, Mommynya aja jarang makan ubi. Lah, tegaan mana sama ngasih makanan instan kaya M**na dan teman teman? *ditoyor konsumen m**na. Ubi kan enaak, manis pula. Ubi ini mengandung karbohidrat, beta karoten, vitamin D, vitamin E dan vitamin B. Untuk ubi ini gue akan kenalin 2 varian ubi dan untuk yang pertama ini gue pake ubi cilembu karena terkenal manis dan enyaaak.

Bahan :

  1. 50 gram ubi Cilembu, kupas, cuci, potong potong dadu (gue bikin sekitar 300gr untuk Affan 2x makan)
  2. ASIP / Sufor secukupnya

Cara membuat :

  1. Kukus ubi dalam dandang panas hingga lunak. Angkat.
  2. Haluskan ubi dengan 100 ml air bekas kukusan (mateng loh yaa kan udah mendidih)
  3. Tambah ASIP atau Sufor sampai mencapai tingkat kekentalan yang diinginkan.

Affan suka? Enggak.

Karena gue bikin terlalu liat kayanya jadi agak seret di tenggorokan dia. Next time gue harus berhasiiiiil. Coba lagi dan lagi biar anaknya ga picky eater. Semangaaaat!

Love,

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s