Resep MPASI : Puree Tempe + Bubur Nasi (7m)

Assalamualaikuum,

Protein pertama yang akan gue kenalin ke Affan adalah tempe. Tempe ini Indonesia sekali yah. Gampang didapet dimana mana daaan terjangkau. Tempe juga bagus banget kandungan gizinya. Tempe diperkaya vitamin A, D, E, K, B1, B2, B12, B6, kalsium, mineral, isoflavon, asam oleat dan asam linoleat.

Untuk pertama ini, tempenya dibikin puree aja yang simpel. Terus dimakan pake bubur nasi. Oh iyaa, Affan udah mulai naik tekstur juga sekarang yey!

Bahan :

  1. Tempe secukupnya

Cara buat :

  1. Potong potong tempe, kukus dalam dandang panas hingga lunak.
  2. Angkat dan haluskan kasar dengan garpu.
  3. Sajikan dengan bubur nasi

Untuk bubur nasi gue selalu bikin pake Takahi. Kece berat deh si Takahi ini tinggal cemplung cemplung mateng 😀

Bahan :

  1. 2 genggam beras organik
  2. 200 ml kaldu daging
  3. Potongan daun bawang
  4. Potongan daun seledri
  5. Potongan bawang bombay

Cara buat :

  1. Cuci bersih semua bahan, dan masukkan ke slow cooker selama kurang lebih 4 jam.
  2. Sajikan.

TADAAA! Simpel tapi oke banget hasilnya. Teksturnya dinaikin dan sesuai sama yang gue mau. Tinggal ditakar ulang aja kaldunya untuk ngutak ngatik teksturnya.

Reaksi Affan pas makan ini sih sempet batuk batuk keselek karena kedelainya masi ada yang bulet bulet. Tapi kesiniinnya dia udah terbiasa dan gak keselek keselek lagi. Good boy!

Love,

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s