Resep MPASI : Puree Pepaya + ASIP/Sufor (6m)

Assalamualaikum,

Buah selanjutnya adalaaaah PEPAYA! Agak galau juga ngasih ini karena katanya selain buah ini bagus untuk pencernaan tapi kalo yang gak cocok bisa bikin sembelit. Pepaya banyak mengandung beta karoten, vitamin C, folat, kalium dan serat. Pepaya ini juga mengandung enzim papain yang membantu mengurai protein dan mengurangi produksi lendir, termasuk lendir yang menyumbat hidung saat anak kita pilek. So let’s give it a try! 😉

Bahan :

  1. 50 gram pepaya (gue pake pepaya California dan gak tau tepatnya berapa gram)
  2. ASIP / Sufor

Cara membuat :

  1. Kupas kulit pepaya, buang bijinya, cuci dengan air matang hangat
  2. Potong potong pepaya dan haluskan dengan blender.
  3. Kalau mau bisa diatur kekentalannya dengan asip atau sufor. Gue sih gak dipakein sufor lagi, karena pepaya udah enak ya (menurut gue) dan biar Affan tau cita rasa aslinya

Reaksi Affan alhamdulillah suka walau ga selahap pear. Kemarin Affan makan puree ini bareng oat atau gasol. Dan alhamdulillah Affan ga ada indikasi alergi sama menu ini, ga sembelit, ga mencret juga.

Love,

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s