Resep MPASI : Puree Pear + ASIP/Sufor (6m)

Assalamualaikum,

Buah kedua yang dicicipin Affan adalah pear. Agak ragu karena Mommynya gak suka banget sama pear, tapi yaa gak mau dong anaknya picky eater kaya Mommynya? Pear juga mengandung banyak vitamin C, vitamin K, asam folat, zat besi dan pear ini juga mengandung pektin.

Bahan :

  1. 100 gr pear Xiang Lie, cuci bersih (kalo gue pake satu buah pear langsung untuk sekali makan ga tau ya berapa gram)
  2. ASIP / Sufor

Cara membuat :

  1. Potong potong pir, buang bijinya.
  2. Kukus selama kurang lebih 3-5 menit hingga daging pear lunak dan lembut.
  3. Angkat, kupas kulitnya dan haluskan dengan blender atau garpu.
  4. Kalau mau, bisa tuangkan ASIP atau susu formula sampai tingkat kekentalan yang diinginkan. Kalo gue kemaren gak dicampur sufor lagi jadi langsung sajikan aja puree pearnya.

Surprisingly, Affan sukaaaaaaa banget. Dikasih hampir 400 ml abis yeyeyeye. Ketemu akhirnya satu buah yang dia suka. Mau dicampur gasol, dicampur oat tetep lahap. Dan gak ada tanda tanda alergi.  YEAY! Mommynya makin semangat ngasih MPASI rumahan kalo gini. Cheers!

Love,

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s