Resep MPASI : Puree Mangga + ASIP/Sufor (6m)

Assalamualaikum,

Mangga. Buah ini debatable banget buat dikasih ke bayi. Ada yang bilang takut batuk, takut mules. Dan Mommy Affan proved it all wrong di Affan. Alhamdulillah abis makan ini anaknya baik baik aja, ga batuk, ga mules, malah lahaaap bener makannya.

Mangga memiliki kandungan karotenoid yang tinggi, khususnya beta karoten, dan vitamin C. Kandungan mineral kalsium dan magnesium mangga dapat membantu pertumbuhan tulang dan gigi bayi. Karbohidrat daging buah mangga terdiri dari gula sederhana yang memberikan rasa manis, pati, dan serat. Mangga yang matang mengandung lebih banyak gula dan lebih sedikit pati dibandingkan dengan mangga muda. Mangga juga mengadung enzim yang sejenis dengan pepaya.

Mangga yang gue kasih ke Affan adalah mangga gedong gincu. Sudah jelas banget manisnya. Oh iyaa katanya sih yang aman untuk baby itu mangga gedong, mangga golek sama arum manis. Affan sukaaa banget sama mangga.

Bahan :

  1. 1 buah mangga gedong gincu
  2. ASIP / Sufor

Cara buat :

  1. Kupas mangga, rendam dalam air matang hangat biar getahnya ilang
  2. Haluskan dengan blender
  3. Saring dengan saringan foodmaker biar serat nya ga ikut
  4. Sajikan dengan ASIP atau susu formula (kalo gue sih ga pake)

Love,

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s