Resep MPASI : Bubur Kacang Merah (6m)

Assalamualaikum,

Next, saatnya kacang merah. Kacang kacangan ini beresiko alergi sih ya, cuma alhamdulillah ternyata di Affan enggak. Kacang merah ini kaya akan asam folat, kalsium, karbohidrat kompleks, fosfor, mangaan, besi, thiamin, serat dan protein yang tergolong tinggi.

Bahan :

  1. 2 genggam beras (gue pake beras organik campuran beras hitam dan putih)
  2. 350 ml kaldu daging
  3. 1/2 bagian kentang, kupas
  4. 1 genggam kacang merah, cuci bersih
  5. Daun bawang secukupnya, cincang halus
  6. Daun seledri secukupnya, cincang halus
  7. Bawang bombay secukupnya, iris.

Cara buat :

  1. Cuci beras, kacang merah, dan kentang hingga bersih
  2. Siapkan slow cooker, masukkan beras, kacang merah, kaldu, potongan daun bawang, seledri dan bawang bombay. Masak hingga kurang lebih 5 jam.
  3. Setelah 5 jam, masukkan kentang. Kemudian masak satu jam lagi. Angkat, aduk rata.
  4. Jika tekstur masih dirasa kasar, bisa dihaluskan dengan blender atau disaring.

Alhamdulillah Affan sukaaa banget karena ternyata kaldu daging harum dan menggugah selera banget. Mommynya aja doyan bener meski gak pake gula garam hihihi. Yeay!

Hugs,

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s