MPASI Perdana Affan

Assaalamualaikum,

Yeay! 10 Desember ini tanggal yang gue tunggu tunggu. Karena gue udah ngejadwalin Affan akan mulai makan per 10 Desember ini. Padahal sih harusnya tanggal 13 Desember besok yaa tapi berhubung Mommynya gak sabaran jadi yaa gapapa kali ya 3 hari maju ehehehe toh dilihat Affan sudah menunjukkan sinyal sinyal siap makan (duduk tegak, terlihat lapar dan mulut selalu ngunyah tiap liat orang makan).

Menu dan jadwal sudah disiapkan, akhirnya pagi ini sebelum berangkat kantor sekitar jam 7 pagi, Affan resmi memulai makanan padat pertamanya. Apa menu utamanya? Gasol Beras Coklat + Susu Formula. Sempet deg degan takut dia ga mau makan. Tapi alhamdulillah dia mangap mangap terus walau keningnya mengernyit tiap makanan masuk kemulutnya. Mungkin karena Gasol ini hambar dan mungkin banget adalah karena dia tidak terbiasa menelan apapun kecuali air susu.

Gue buat gasol dengan komposisi 1 sdm gasol dilarutkan dan dimasak dengan 100ml air matang. Setelah itu diencerkan dengan larutan sufor dan yaaa gue kurang tau berapa ml sufor nya mungkin kurang lebih 30-40 ml deh ya. Sampai mencapai tekstur yang kita inginkan aja pokoknya. 1 sdm gasol itu jadinya banyak banget, semangkok kecil Pigeon hampir penuh. Alhamdulillah Affan habis setengah mangkok yeaaaay. Gapapa cukup lah yaa untuk permulaan karena yang gue baca di buku dr. Tiwi, saat makan pertama, biasanya bayi makan 1-3 sdt dan Affan sudah lebih banget dari itu.

Seneeeeeeng banget ngeliat Affan makan. Dia riang banget, gak nangis, gak bete dan suasana makan alhamdulillah fun seperti yang sudah seharusnya. Ini beberapa foto kehebohan makan perdana Affan. Anaknya heboh mau nyuap, mau megang mangkok, Yang nyuapin juga heboh. Apalagi yang nonton hehehe.

Semoga kedepannya lahap terus yah Nak!

Love,

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s