Lebaran di Puncak

Halim Perdanakusuma, 06 September 2011

Sebelumnya, saya mau ngucapin Minal Aidin wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin buat semuanya .. Karena masih dalam rangka Idul Fitri 1432 Hijriah .. Semoga kita semua kembali ke fitrahNya .. Amin YRA ..

Sedikit mau sharing mengenai cerita perjalanan saya ke Puncak tanggal 30 Agustus 2011 lalu .. Ya mungkin banyak dari kita yang udah bosen ya sama Puncak .. Termasuk saya sendiri .. Cuman ini karena diajak keluarga besar dan kok kayanya saya udah lama banget ya ga ke Puncak ..

Saya berangkat dari Jakarta sekitar setelah Ashar (rumah saya di kawasan Kwitang, Senen) dan nyampe tol Cibubur itu sekitar jam 5 an .. Disana nemenin si Tante belanja belanja Indomie, Aqua dll di minimarket untuk di villa dan nunggu buka puasa dulu di Burger King Cibubur Square .. Setelah berbuka, langsung solat Maghrib dan menuju Kawasan Puncak .. Jalanan ga terlalu macet saat itu, hanya ujan lebat di Kawasan Gunung Putri dan sedikit macet di daerah Gadog ..

Tujuan kita adalah Villa Arga Sonya, sebenernya namanya Balai Peristirahatan Arga Sonya, sebuah peristirahatan milik salah satu perusahaan Asuransi di Indonesia .. Sebenernya saya sudah pernah kesana sekitar 8 tahunan yang lalu .. Dan sekarang kesana lagi, dari depannya nampak ga ada perbedaan. Lokasi BP. Arga Sonya ini sebelum Pasar Cisarua, beberapa km dari Restaurant Cimory lah .. Persis sebelahan sama Wisma Mulyasari milik TNI AU (atau TNI AL ya saya lupa) .. Jadi bisa dikatakan belum terlalu dingin seperti di atas lah ..

Sampe disana sekitar jam 9 kurang lah .. Jadi, BP. Arga Sonya ini seperti kompleks pervillaan .. Ada sekitar 7 atau 8 rumah kira2 .. Dan villa villa itu dinamainnya aneh aneh .. Saya kebetulan dapet yang Villa Tenang dan Sehat, sempet baca juga ada yg namanya Sehat, Afiat, Hening dan mungkin ada Sepi dan Sunyi hehehehe .. 😀

Untuk villanya sendiri, kata Om saya, harganya sekitar Rp. 400.000 – Rp. 500.000 aja .. Mungkin tergantung besar kecilnya rumah, tapi sepenglihatan Saya sih kayanya sama aja .. Untuk yg Villa Sehat, yaa biasa aja menurut saya .. Kamarnya dua tanpa pendingin ruangan (masing-masing dengan tempat tidur spring bed single 4 buah + cermin gantung + Lemari pakaian besar), kamar mandinya 1 (water heater nya ga nyala, tapi cukup bersih), satu dapur (kulkas, kompor, rak piring beserta piring dan gelas2, penggorengan, sendok, garpu), satu ruang makan dan 1 TV, sama ada ruang tamu kecil plus ada jemuran handuk besar untuk masing2 rumah. Sebenernya sih cukup ya fasilitas ini, cuma yang bikin ganggu adalah di villa Sehat ini banyak SEMUT. Ga paham juga semut apa, yg jelas sampe ketempat tidur dan banyak.

Untuk villa yg Tenangnya, ini kamarnya 3 dan sedikit lebih besar. Kamar pertama, 3 tempat tidur sringbed single plus kamar mandi dalem .. Kamar kedua, 2 single spring bed plus akses pintu keluar, dan kamar ketiga, 3 springbed single + lemari keciil banget + cermin + akses pintu keluar .. Disini lebih bersih dari semut .. Dan lumayan nyaman .. Ada satu ruang TV agak besar, lemari es, dan dapur yg juga lebih besar, dan disini ada parkiran mobil lengkap dengan kanopinya ..

Untuk fasilitas dari BP. Arga Sonya ini sendiri, ada 2 kolam renang cukup besar, ada tennis court, beberapa ayunan + playgroundnya, dan ada lapangan bola juga .. Cukup murah dan lengkap sih fasilitasnyaaa .. Cuman agak ga nyaman aja karena menurut saya (yang notabene sangat cinta kebersihan), villa ini cuma dapet 7 dari 10 .. Kebersihannya kurang 😦

Untuk yg mau coba, lumayan lah dari segi budget dan fasilitas .. Cuma kalo pengen yg bener2 bersih dan nyaman. bisa cari yg lebih lagi .. Hehehehe 🙂 Harga memang menentukan kualitas yaa ..

Sekian dari saya, have a nice day, semoga bermanfaat ..

 

Xoxo

Advertisements

One thought on “Lebaran di Puncak

  1. Minal Aidin walfaidzin mba, mengomentari kondisi Balai Peristirahatan Arga Sonya (BPAS), sebelumnya mohon maaf apabila kurang berkenan, karena memang sesungguhnya BPAS diperuntukkan untuk karyawan&keluarga perusahaan kami tidak disewakan untuk umum, namun apabila ada wisma yang kosong kami persilahkan untuk disewakan oleh umum dengan rate yang jauh dibawah tarif hotel sekitar.
    Terima kasih sudah menggunakan fasilitas kami.

    HRD Dept

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s